TINJAUAN  

Cari :

HRH The Crown Princess Mary of Denmark Mengunjungi Kantor dan Klinik IBI


Selasa, 03/12/2019 WIB




[Selasa, 3 Desember 2019]

Hari ini Pengurus Pusat Ikatan Bidan Indonesia menerima kunjungan dari HRH The Crown Princess Mary of Denmark, Minister of Development Cooperation of Denmark, Dr. Natalia Kanem sebagai Direktur Eksekutif UNFPA,  Ambassador of Denmark to Indonesia, Timor Leste, Papua New Guinea and ASEAN, Ambassador of Indonesia to Denmark, Dr. Bjorn Andersson sebagai UNFPA Regional Director, Ms Anjali Sen sebagai UNFPA Representative of Indonesia dan semua delegasi atas kunjungannya ke Kantor dan klinik IBI.

 

Indonesia merupakan negara yang memiliki populasi penduduk terbanyak ke-4 di Dunia, yang juga memiliki jumlah bidan terbanyak di dunia. Kunjungan ini akan fokus dalam hak-hak kesehatan seksual dan reproduksi serta dalam rangka perayaan 70 tahun hubungan diplomatik antara Denmark dan Indonesia. Disamping itu, ada agenda paparan mengenai peran Bidan di Indonesia serta tantangan yang ada oleh Ketua Umum IBI, Dr. Emi Nurjasmi, M.Kes, setelah itu dilanjutkan dengan sesi sharing dari Bidan Suci yang praktik di lapangan dalam upaya nya untuk #EndFGM. 

 

Kami bangga menjadi salah satu institusi yang dipilih untuk dikunjungi oleh HRH The Crown Princess Mary of Denmark dan semua delegasi. Kami belajar banyak dalam dialog tentang bagaimana sang putri memiliki kepedulian terhadap kesehatan reproduksi perempuan dan hak asasi manusia.
Terimakasih utk UNFPA atas kepercayaan, dukungan dan kerjasamanya kepada IBI.

 

 

ARTIKEL SELENGKAPNYA

Penyerahan DIM RUU Kebidanan oleh Menteri Kesehatan kepada Pimpinan Komisi IX DPR RI



[Jumat, 05 April 2018] Ketua Umum IBI beserta jajaran menghadiri Rapat Kerja DPR
Baca selengkapnya...
Jumat, 06/04/2018 WIB

Kegiatan Program Solidarity Operasi Bibir Sumbing IndoAgri

Kegiatan Program Solidarity Operasi Bibir Sumbing IndoAgri
Baca selengkapnya...
Rabu, 01/04/2015 WIB

PERJUANGKAN BIDAN PTT, PP IBI PILIH JALUR ADVOKASI BIROKRASI

“Berjuang memang bisa dilakukan dengan berbagai cara. Dalam hal pengangkatan Bidan PTT menjadi CPNS, PPIBI menempuh jalur advokasi kepada stakeholder terkait”, demikian pernyataan Ibu Tuminah Wiratnoko, Sekjend PPIBI.
Baca selengkapnya...
Rabu, 04/05/2016 WIB