TINJAUAN  

Cari :

CPD Online IBI


Senin, 11/03/2019 WIB

CPD (Continuing Professional Development) atau sering disebut P2KB (Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan) merupakan proses pengembangan keprofesian yang meliputi berbagai kegiatan yang dilakukan seseorang dalam kapasitasnya sebagai Bidan, guna mempertahankan dan meningkatkan profesionalismenya sesuai standar kompetensi yang ditetapkan.

 

Oleh sebab itu, atas tuntutan era globalisasi yang semakin berkembang, saat ini telah diresmikan situs CPD Online bagi Bidan, sebuah sistem Perangkat lunak yang memproses dan mengintegrasikan seluruh pencatatan dan pengelolaan kegiatan pengembangan pendidikan Tenaga kesehatan dalam bentuk elektronik secara online, sehingga diharapkan dapat meningkatkan Efektifitas monitoring maupun evaluasi kegiatan CPD oleh semua pemangku kepentingan.

 

SKP atau Satuan Kredit Profesi yaitu bukti pengakuan terhadap Bidan yang melakukan kegiatan Pengembangan Keprofesiannya, yang diberikan oleh OP atau organisasi profesi (IBI). Ditetapkan 25 SKP dalam 5 tahun.

 

Panduan CPD Online: 4. CPD Online_Panduan Penggunaan CPD Online IBI - Bidan 02032019

Silakan login dan membuat akun di: http://ibi.cpdnakes.org/

ARTIKEL SELENGKAPNYA

Pentingnya Penerapan Informed Consent

Pada dasarnya informed consent sudah diatur dalam beberapa regulasi, termasuk dalam Permenkes No. 290/Menkes/Per/III/2008 tentang Persetujuan Tindakan Kedokteran.
Baca selengkapnya...
Kamis, 01/12/2016 WIB

Larangan merokok di dekat ibu dan anak

Santer diberitakan bahwa berada didekat seseorang yang sedang merokok jauh lebih berbahaya daripada si perokok sendiri.
Baca selengkapnya...
Selasa, 09/04/2013 WIB

Bidan Inspirasi Award oleh Dompet Dhuafa

"Bidan sebagai salah satu tenaga medis yang paling dekat dengan masyarakat, tentunya perlu untuk terus didukung. Kegiatan ini merupakan langkah kecil kami dalam mendukung kontribusi nyata positif yang telah banyak dilakukan oleh para bidan untuk perempuan Indonesia," ujar General Affairs Manager PTTEP Afiat Djajanegara di Jakarta.
Baca selengkapnya...
Selasa, 21/03/2017 WIB