TINJAUAN  

Cari :

CPD Online IBI


Senin, 11/03/2019 WIB

CPD (Continuing Professional Development) atau sering disebut P2KB (Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan) merupakan proses pengembangan keprofesian yang meliputi berbagai kegiatan yang dilakukan seseorang dalam kapasitasnya sebagai Bidan, guna mempertahankan dan meningkatkan profesionalismenya sesuai standar kompetensi yang ditetapkan.

 

Oleh sebab itu, atas tuntutan era globalisasi yang semakin berkembang, saat ini telah diresmikan situs CPD Online bagi Bidan, sebuah sistem Perangkat lunak yang memproses dan mengintegrasikan seluruh pencatatan dan pengelolaan kegiatan pengembangan pendidikan Tenaga kesehatan dalam bentuk elektronik secara online, sehingga diharapkan dapat meningkatkan Efektifitas monitoring maupun evaluasi kegiatan CPD oleh semua pemangku kepentingan.

 

SKP atau Satuan Kredit Profesi yaitu bukti pengakuan terhadap Bidan yang melakukan kegiatan Pengembangan Keprofesiannya, yang diberikan oleh OP atau organisasi profesi (IBI). Ditetapkan 25 SKP dalam 5 tahun.

 

Panduan CPD Online: 4. CPD Online_Panduan Penggunaan CPD Online IBI - Bidan 02032019

Silakan login dan membuat akun di: http://ibi.cpdnakes.org/

ARTIKEL SELENGKAPNYA

Bidan Sri Martini: Lewati 5 Periode Kepempimpinan IBI



Bidan Sri memulai bergabung di IBI sejak kepemimpinan Nisma Chairil Bahri (1993-1998), kemudian berlanjut kepada penerusnya Wastidar Musbir, SKM (1998-2003)
Baca selengkapnya...
Minggu, 07/05/2017 WIB

Sponsorship for the 31st Triennial Council Meeting and/or Congress in Toronto, Canada, June 2017

The Safe Motherhood Fund was initiated to enable ICM to support midwives to attend ICM activities such as the meeting of the International Council and the Congress.
Baca selengkapnya...
Selasa, 08/11/2016 WIB

Jurnal Ilmiah Bidan Terakreditasi Dikti

KEPUTUSAN DIREKTUR JENDERAL PENGUATAN RISET DAN PENGEMBANGAN KEMENTERIAN RISET, TEKNOLOGI, DAN PENDIDIKAN TINGGI REPUBLIK INDONESIA NOMOR 21/E/KPT/2018 TENTANG PERINGKAT AKREDITASI JURNAL ILMIAH PERIODE I TAHUN 2018.
Baca selengkapnya...
Rabu, 18/07/2018 WIB