TINJAUAN  

Cari :

CPD Online IBI


Senin, 11/03/2019 WIB

CPD (Continuing Professional Development) atau sering disebut P2KB (Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan) merupakan proses pengembangan keprofesian yang meliputi berbagai kegiatan yang dilakukan seseorang dalam kapasitasnya sebagai Bidan, guna mempertahankan dan meningkatkan profesionalismenya sesuai standar kompetensi yang ditetapkan.

 

Oleh sebab itu, atas tuntutan era globalisasi yang semakin berkembang, saat ini telah diresmikan situs CPD Online bagi Bidan, sebuah sistem Perangkat lunak yang memproses dan mengintegrasikan seluruh pencatatan dan pengelolaan kegiatan pengembangan pendidikan Tenaga kesehatan dalam bentuk elektronik secara online, sehingga diharapkan dapat meningkatkan Efektifitas monitoring maupun evaluasi kegiatan CPD oleh semua pemangku kepentingan.

 

SKP atau Satuan Kredit Profesi yaitu bukti pengakuan terhadap Bidan yang melakukan kegiatan Pengembangan Keprofesiannya, yang diberikan oleh OP atau organisasi profesi (IBI). Ditetapkan 25 SKP dalam 5 tahun.

 

Panduan CPD Online: 4. CPD Online_Panduan Penggunaan CPD Online IBI - Bidan 02032019

Silakan login dan membuat akun di: http://ibi.cpdnakes.org/

ARTIKEL SELENGKAPNYA

Pentingnya Penerapan Informed Consent

Pada dasarnya informed consent sudah diatur dalam beberapa regulasi, termasuk dalam Permenkes No. 290/Menkes/Per/III/2008 tentang Persetujuan Tindakan Kedokteran.
Baca selengkapnya...
Kamis, 01/12/2016 WIB

Happy International Women's Day



Kami Pengurus Pusat Ikatan Bidan Indonesia mengucapkan Happy International Women's Day kepada seluruh perempuan di dunia.
Baca selengkapnya...
Senin, 09/03/2020 WIB

Surat Edaran Eradikasi Polio Nasional



Surat Edaran dari Pengurus Pusat Ikatan Bidan Indonesia dalam rangka Eradikasi Polio Nasional
Baca selengkapnya...
Selasa, 23/02/2016 WIB