TINJAUAN  

Cari :

CPD Online IBI


Senin, 11/03/2019 WIB

CPD (Continuing Professional Development) atau sering disebut P2KB (Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan) merupakan proses pengembangan keprofesian yang meliputi berbagai kegiatan yang dilakukan seseorang dalam kapasitasnya sebagai Bidan, guna mempertahankan dan meningkatkan profesionalismenya sesuai standar kompetensi yang ditetapkan.

 

Oleh sebab itu, atas tuntutan era globalisasi yang semakin berkembang, saat ini telah diresmikan situs CPD Online bagi Bidan, sebuah sistem Perangkat lunak yang memproses dan mengintegrasikan seluruh pencatatan dan pengelolaan kegiatan pengembangan pendidikan Tenaga kesehatan dalam bentuk elektronik secara online, sehingga diharapkan dapat meningkatkan Efektifitas monitoring maupun evaluasi kegiatan CPD oleh semua pemangku kepentingan.

 

SKP atau Satuan Kredit Profesi yaitu bukti pengakuan terhadap Bidan yang melakukan kegiatan Pengembangan Keprofesiannya, yang diberikan oleh OP atau organisasi profesi (IBI). Ditetapkan 25 SKP dalam 5 tahun.

 

Panduan CPD Online: 4. CPD Online_Panduan Penggunaan CPD Online IBI - Bidan 02032019

Silakan login dan membuat akun di: http://ibi.cpdnakes.org/

ARTIKEL SELENGKAPNYA

E-Learning Kementerian Kesehatan

Silakan mengikuti e-learning untuk mendapatkan SKP IBI
Baca selengkapnya...
Selasa, 05/03/2019 WIB

Panduan Partograf Digital

Partograf Digital adalah aplikasi berbasis sistem operasi android yang digunakan sebagai alat pemantau kemajuan persalinan yang mengacu kepada partograf WHO (World Health Organization) yang dibuat oleh Bidan Maya (Tasikmalaya) dalam studi S2
Baca selengkapnya...
Kamis, 08/03/2018 WIB

Link Survey Penelitian Tentang Pelayanan Postnatal di Indonesia

Berikut ada penelitian dari Ibu D. Linna Suswardany dari Prodi Kesehatan Masyarakat Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Surakarta melibatkan peneliti dari Universitas Diponegoro dan University of New South Wales, Australia sedang mencari responden untuk mengisi survei online yang waktu pengisiannya 20 menit.
Baca selengkapnya...
Rabu, 11/04/2018 WIB