TINJAUAN  

Cari :

[INFO] Pelatihan Sertifikat Kompetensi Bagi Dosen Kebidanan


Senin, 17/09/2018 WIB

Info penting untuk dosen Prodi Pariwisata dan Prodi Kebidanan

 

Dalam rangka implementasi Revitalisasi Pendidikan Tinggi Vokasi 2018, Ditjen Kelembagaan Iptekdikti, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, akan membuka pelatihan sertifikasi kompetensi untuk para dosen terpilih, untuk bidang kompetensi sbb:

 

Bidang Kesehatan
===============
Resusitasi Neonatus
Sertifikasi profesi untuk Helping Babies Breathe (HBB) dengan waktu penyelenggaraan tanggal 2-3 Oktober 2018 untuk tahap 1 dan tanggal 6-7 November 2018 untuk tahap 2.

 

Pelatihan APN (Asuhan Persalinan Normal)
Sertifikasi Profesi untuk penanganan awal dan tujuan sesuai standar safemotherhood, dengan waktu penyelenggaraan tanggal 24 Sept – 3 Oktober 2018 untuk Angkatan 1 dan tanggal 12 - 21 November 2018 untuk Angkatan 2.

 

Kegiatan tersebut adalah kerjasama Kemristekdikti dengan Ikatan Bidan Indonesia. Bagi dosen vokasi KEBIDANAN dibawah naungan Kemristekdikti yg berminat silahkan daftar dan akan dilakukan dilakukan seleksi karena Kuota Terbatas.
Program akan diselenggarakan di Jakarta.

 

Bidang Pariwisata
===============
Bisnis Hospitaliti
Sertifikasi kompetensi pelatihan (workplace assor) dalam pengembangan sumber daya perhotelan, public relation, sales and marketing, operational hotel dan pengelolaan bisnis hospitality.

 

Travel Industry Transformation for Millennial Digital Era
Sertifikasi Kompetensi pelatihan (workplace aksesor) di bidang usaha perjalanan wisata mencakup distribution network, intermediary, provider dan supplier pada travel agents atau tour operator pada sistem kepariwisataan.

 

Seluruh biaya pelatihan, penginapan, uji kompetensi, termasuk biaya perjalanan pulang pergi ke tempat pelatihan dan uang saku peserta pelatihan ditanggung sepenuhnya oleh Ditjen Kelembagaan Iptekdikti.

 

Informasi lebih detail sekaligus pendaftaran dapat dilihat pada website 
https://retoolingvokasi.ristekdikti.go.id/

ARTIKEL SELENGKAPNYA

[Lowongan] Posisi Monitoring dan Evaluasi PKBI



Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) membuka lowongan sebagai Monitoring dan Evaluasi
Baca selengkapnya...
Rabu, 15/11/2017 WIB

Puluhan Bidan PTT dan Tenaga Honorer Kawal Pembahasan RUU ASN di Gedung DPR



Puluhan Bidan Pegawai Tidak Tetap (Bidan PTT) dan tenaga honorer mendatangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia (DPR-RI). Kedatangan mereka untuk mengawal proses pembahasan Revisi Undang-Undang Nomo 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Badan Legislasi DPR-RI.
Baca selengkapnya...
Senin, 21/11/2016 WIB

Midwifery Symposium 2016

Beasiswa untuk Bidan Muda mengikuti Simposium Kebidanan tahun 2016
Baca selengkapnya...
Jumat, 18/12/2015 WIB