TINJAUAN  

Cari :

ICM Combined Regional Conference For Eastern Mediterranean, South East Asia and Western Pacific Regions


Senin, 10/09/2018 WIB




Pada tanggal 6-9 September 2018, Pengurus ICM di 3 regional mengadakan Konferensi Gabungan untuk regional Eastern Mediterranean, South East Asia and Western Pacific Regions di Dubai, UAE. Dalam konferensi kali ini temanya sesuai dengan Strategi ICM tahun 2017-2020 yang berfokus dalam Quality, Equity, dan Leadership, yaitu "Midwives Leading The Way For Quality And Equity".


Perempuan dan keluarga mempunyai fundamental hak asasi untuk mendapatkan akses terhadap bidan sebagai tenaga kesehatan yang profesional serta terlatih untuk mendukung mereka melalui pelayanan berkualitas.


Sebagai pelaksana dalam konferensi regional, ICM bertujuan untuk mendukung akses yang setara dalam mendapatkan informasi untuk Anggota Asosiasi di dalam Regional Eastern Mediterranean, South East Asia and Western Pacific Regions.


Konferensi ini dihadiri oleh peserta dari berbagai negara, termasuk Indonesia. Ikatan Bidan Indonesia mengirimkan delegasi sebanyak 20 orang. Selain delegasi dari Ikatan Bidan Indonesia terdapat juga Bidan-Bidan muda yang ikut hadir dalam konferensi ini baik sebagai peserta oral presentasi maupun poster presentasi. Menambahkan, setelah rangkaian acara konferensi selesai, delegasi Ikatan Bidan Indonesia diundang oleh Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Dubai-Indonesia untuk melakukan sosialisasi tentang Kesehatan Reproduksi, utamanya deteksi dini Kanker Payudara melalui SADARI terhadap Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang dinaungi oleh KJRI Dubai-Indonesia sebanyak 100 orang.

 

ARTIKEL SELENGKAPNYA

Pelantikan Pengurus Pusat Ikatan Bidan Indonesia Masa Bakti 2018-2023

Tanggal 6 Desember 2018 telah dilantik Pengurus Pusat IBI Masa Bakti 2018-2023
Baca selengkapnya...
Senin, 10/12/2018 WIB

Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) RUU Kebidanan



PPIBI audiensi dengan Komisi IX DPR RI untuk Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) RUU Kebidanan
Baca selengkapnya...
Rabu, 03/02/2016 WIB

[Lowongan] Dibutuhkan Tenaga Bidan di RSIA ARIES Jakarta

Sehubungan Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak ARIES sedang berproses menjadi Rumah Sakit Provider BPJS Kesehatan, dibutuhkan Tenaga Bidan sebanyan 5 orang dari Lulusan Diploma III Kebidanan untuk berpraktek pada jam pagi dan malam hari.
Baca selengkapnya...
Senin, 03/12/2018 WIB