TINJAUAN  

Cari :

Pekan ASI Se-Dunia (World Breastfeeding Week)


Rabu, 01/08/2018 WIB




PEKAN ASI SEDUNIA 2018


ASI mengandung gizi tinggi yang sangat bermanfaat untuk kesehatan bayi, bahkan Badan Kesehatan Dunia (WHO) merekomendasikan bayi untuk mendapatkan ASI ekskiusif selama enam bulan. Namun ternyata, capaian ASI eksklusif di Indonesia belum mencapai angka yang diharapkan.

Data Badan Kesehatan Dunia (WHO ) tahun 2016 masih menunjukkan rata-rata angka pemberian ASI eksklusif di dunia baru berkisar 38 persen. Di Indonesia meskipun sejumlah besar perempuan (96%) menyusui anak mereka dalam kehidupan mereka, hanya 42% dari bayi yang berusia di bawah 6 bulan yang mendapatkan ASI eksklusif. Pada saat anak-anak mendekati ulang tahunnya yang ke dua, hanya 55% yang masih diberi ASI.

Jika dibandingkan dengan target WHO yang mencapai 50%, maka angka tersebut masihlah jauh dari target. Berdasarkan data yang dikumpulkan International Baby Food Action Network (IBFAN) 2014, Indonesia menduduki peringkat ke tiga terbawah dari 51 negara di dunia yang mengikuti penilaian status kebijakan dan program pemberian makan bayi dan anak (Infant-Young Child Feeding).

ASI merupakan makanan terbaik bagi bayi.
#WBW2018
#PekanASISedunia2018

ARTIKEL SELENGKAPNYA

Call for Abstract dan Konferensi KB Pasca Persalinan

Empat setengah juta perempuan di Indonesia melahirkan setiap tahunnya. Untuk kesejahteraan bayi,
Baca selengkapnya...
Kamis, 06/10/2016 WIB

Midwifery Mentorship Programme French Speaking Africa Consultancy Contract

The International Confederation of Midwives (ICM) exists to strengthen midwives and midwifery globally to enhance the reproductive health of women, and the health of their newborns and families.
Baca selengkapnya...
Senin, 21/05/2018 WIB

Larangan merokok di dekat ibu dan anak

Santer diberitakan bahwa berada didekat seseorang yang sedang merokok jauh lebih berbahaya daripada si perokok sendiri.
Baca selengkapnya...
Selasa, 09/04/2013 WIB