TINJAUAN  

Cari :

Permohonan Data Bidan non-ASN di Bawah Diploma III


Senin, 23/07/2018 WIB




Sesuai dengan amanat Undang-undang Nomor 36 tahun 2014 kualifikasi minimal bagi tenaga kesehatan diluar tenaga medis adalah Diploma III. Program Percepatan Pendidikan Tenaga Kesehatan melalui Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) adalah upaya meningkatkan kualifikasi pendidikan bagi tenaga kesehatan yang belum Diploma III yang penyelenggaraan telah dilakukan sejak 2017 bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).


Sebagai persiapan pelaksanaan Program Percepatan Pendidikan Tenaga Kesehatan melalui Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) bagi tenaga kesehatan non Aparatur Sipil Negara (non-ASN) yang belum Diploma III, kami meminta seluruh Bidan dapat memberikan data tenaga kesehatan non-ASN di bawah Diploma III hingga tahun 2018 setiap Provinsi dengan kualifikasi:
1. Lulusan jenjang pendidikan menengah atau Diploma I sesuai dengan profesinya
2. Telah menjalankan pekerjaan keprofesiannya (sebagai Bidan) di fasilitas pelayanan kesehatan paling sedikir 5 (lima) tahun.


Data tersebut dalam bentuk format EXCEL sesuai dengan lampiran surat ini. Silakan bagi Bidan yang memiliki kualifikasi di atas DIHARAPKAN segera melapor kepada Pengurus Cabang/Pengurus Daerah setempat.
Atas perhatian dan kerjasama, diucapkan terima kasih.

 

Download format excel: format data nakes non-ASN dibawah d3

ARTIKEL SELENGKAPNYA

SOWMY 2014

Laporan The State of the Worlds Midwifery (SoW My) 2014 yang menelusuri situasi kebidanan secara global meliputi 73 negara berpenghasilan rendah dan menengah, merekomendasikan
Baca selengkapnya...
Rabu, 03/09/2014 WIB

Call for Abstract dan Konferensi KB Pasca Persalinan

Empat setengah juta perempuan di Indonesia melahirkan setiap tahunnya. Untuk kesejahteraan bayi,
Baca selengkapnya...
Kamis, 06/10/2016 WIB

Edaran KTKI terkait Penutupan Sementara Aplikasi Registrasi STR Online versi 2.0

Berikut ada edaran dari KTKI mengenai Penutupan Sementara Aplikasi Registrasi STR Online Versi 2.0
Baca selengkapnya...
Jumat, 13/12/2019 WIB