TINJAUAN  

Cari :

Permohonan Data Bidan non-ASN di Bawah Diploma III


Senin, 23/07/2018 WIB




Sesuai dengan amanat Undang-undang Nomor 36 tahun 2014 kualifikasi minimal bagi tenaga kesehatan diluar tenaga medis adalah Diploma III. Program Percepatan Pendidikan Tenaga Kesehatan melalui Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) adalah upaya meningkatkan kualifikasi pendidikan bagi tenaga kesehatan yang belum Diploma III yang penyelenggaraan telah dilakukan sejak 2017 bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).


Sebagai persiapan pelaksanaan Program Percepatan Pendidikan Tenaga Kesehatan melalui Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) bagi tenaga kesehatan non Aparatur Sipil Negara (non-ASN) yang belum Diploma III, kami meminta seluruh Bidan dapat memberikan data tenaga kesehatan non-ASN di bawah Diploma III hingga tahun 2018 setiap Provinsi dengan kualifikasi:
1. Lulusan jenjang pendidikan menengah atau Diploma I sesuai dengan profesinya
2. Telah menjalankan pekerjaan keprofesiannya (sebagai Bidan) di fasilitas pelayanan kesehatan paling sedikir 5 (lima) tahun.


Data tersebut dalam bentuk format EXCEL sesuai dengan lampiran surat ini. Silakan bagi Bidan yang memiliki kualifikasi di atas DIHARAPKAN segera melapor kepada Pengurus Cabang/Pengurus Daerah setempat.
Atas perhatian dan kerjasama, diucapkan terima kasih.

 

Download format excel: format data nakes non-ASN dibawah d3

ARTIKEL SELENGKAPNYA

Bidan Inspirasi Award oleh Dompet Dhuafa

"Bidan sebagai salah satu tenaga medis yang paling dekat dengan masyarakat, tentunya perlu untuk terus didukung. Kegiatan ini merupakan langkah kecil kami dalam mendukung kontribusi nyata positif yang telah banyak dilakukan oleh para bidan untuk perempuan Indonesia," ujar General Affairs Manager PTTEP Afiat Djajanegara di Jakarta.
Baca selengkapnya...
Selasa, 21/03/2017 WIB

Panduan Pendaftaran Anggota IBI (KTA IBI Online)

Silakan melihat panduan pendaftaran Anggota IBI dengan menggunakan website KTA Online
Baca selengkapnya...
Selasa, 10/03/2020 WIB

Surat Edaran Eradikasi Polio Nasional



Surat Edaran dari Pengurus Pusat Ikatan Bidan Indonesia dalam rangka Eradikasi Polio Nasional
Baca selengkapnya...
Selasa, 23/02/2016 WIB