TINJAUAN  

Cari :

Ber-AKsi Melalui MONIKA


Selasa, 24/07/2018 WIB

Kompetensi Petugas Pelaksana sangat menentukan kualitas pelayanan. Petugas kompeten, akan menjamin diselenggarakannya pelayanan yang terstandar. Pelayanan berkualitas akan memberikan dampak terhadap perbaikan akses dan mutu pelayanan yang diinginkan oleh klien/masyarakat maupun program kesehatan/Keluarga Berencana.

 

Berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) Nomor 374/JNPK-KR/XII/2017 tentang Penilaian Kompetensi Peserta Pelatihan Contraceptive Technology Update (CTU) yang diselenggarakan oleh BKKBN pada periode 2011 – 2016, maka perlu dilakukan pendataan ulang untuk mengetahui dan memperbaharui kompetensi yang dimiliki oleh Dokter atau Bidan. Oleh karena itu telah dikembangkan sistem pendataan untuk melakukan verifikasi dan kompetensi secara online melalui website MONIKA (Monitoring Berkualitas).

 

Kami himbau kepada seluruh Bidan yang pernah mengikuti pelatihan CTU pada periode 2011-2016 untuk mengikuti proses sertifikasi kompetensi melalui website MONIKA yang dapat diakses di www.monikabkkbn.org

 

1

 

 

Dokumen yang harus disiapkan :

  1. Profile dokter atau bidan ( Formulir sudah tersedia dalam website)
  2. Foto sertifikat pelatihan yang berlogo JNPK
  3. Foto form K.IV / Rekam Medis / Resume (bukti pelayanan AKDR / Implan) masing-masing 3 akseptor dalam kurun waktu satu tahun terakhir
  4. Surat rekomendasi yang dikeluarkan oleh tim P2KP/P2KS bagi dokter atau bidan yang tidak memiliki bukti telah melakukan pelayanan KB.

 

4 langkah mudah ber-AKsi :

2

 

 

Proses Kerja Aplikasi MONIKA

 

3

 

 

Silahkan segera Aktivasi/login di www.monikabkkbn.org

Informasi atau pertanyaan lebih lanjut dapat menghubungi kontak yang tertera pada website tersebut.

 

Unduh Surat Keputusan Bersama (SKB) Kompetensi CTU BKKBN: SKB Kompetensi CTU BKKBN

ARTIKEL SELENGKAPNYA

Panggilan Aksi Pencerah Nusantara 5



“Pencerah Nusantara” – sebuah gerakan yang diinisiasi oleh Kantor Utusan Khusus Presiden RI untuk Millenium Development Goals (KUKPRI MDGs)
Baca selengkapnya...
Selasa, 08/11/2016 WIB

Pekan ASI Se-Dunia (World Breastfeeding Week)



ASI mengandung gizi tinggi yang sangat bermanfaat untuk kesehatan bayi, bahkan Badan Kesehatan Dunia (WHO) merekomendasikan bayi untuk mendapatkan ASI ekskiusif selama enam bulan.
Baca selengkapnya...
Rabu, 01/08/2018 WIB

Antusiasme Bidan dalam mengikuti Webinar IDM 2020



Webinar IDM 2020 yang dilaksanakan pada 5 Mei 2020 menuai antusiasme yang luar biasa dari bidan, mahasiswa bidan, pemerhati kesehatan dan mitra pembangunan lainnya.
Baca selengkapnya...
Minggu, 10/05/2020 WIB