TINJAUAN  

Cari :

Penandatangan MOU Kerjasama antara Ditjen PDSPKP dengan IBI


Senin, 04/06/2018 WIB




Pada kegiatan Safari Gemarikan dan Pasar ikan Ramadan yang diselenggarakan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) di depan Sarinah, Jakarta pada Minggu, 3 Juni 2018 telah dilaksanakan penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) antara Ditjen PDSPKP dengan IBI yang ditandatangani oleh Dirjen PDSPKP Rifky Effendi Hardijanto dan Sekjen PP IBI Tuminah Wiratnoko tentang program Gemarikan. Kerja sama tersebut diharapkan dapat meningkatkan partisipasi publik dan co-ownership atas upaya peningkatan konsumsi ikan dalam mewujudkan generasi Indonesia yang sehat dan cerdas terutama bagi Bidan yang merupakan garda terdepan dalam kesehatan Ibu dan Anak.

 

Mari memasyarakatkan makan ikan.
Diharapkan bidan sebagai garda terdepan dapat mengedukasi masyarakat terutama bagi Ibu Hamil, Ibu Bersalin, Ibu Nifas, Bayi, Balita, dan Pasangan Pra Nikah akan pentingnya kandungan gizi pada ikan yang dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisinya.

#AyoMakanIkan
@gemarikanhebat

 

Liputan:

http://kkp.go.id/artikel/4558-sediakan-pangan-sehat-kkp-gelar-safari-gemarikan-dan-pasar-ikan-ramadhan

http://news.kkp.go.id/index.php/masyarakat-sambut-antusias-safari-gemarikan-dan-pasar-ikan-ramadan/

ARTIKEL SELENGKAPNYA

Dukungan UNFPA Menghadirkan Konsultan Kebidanan Senior Internasional

Sejak tanggal 5 September hingga 19 September 2016, Ikatan Bidan Indonesia mendapat kehormatan karena kedatangan tamu dari United Kingdom (Inggris), Della R. Sherratt, MA, B.Ed. (Hons), MTD, RM, RN, NDipDN.
Baca selengkapnya...
Senin, 26/09/2016 WIB

Peringatan Hari Bidan Sedunia: Midwives: Defenders of Women's Right

Jakarta, 9 Mei 2019 Ikatan Bidan Indonesia (IBI) didukung oleh UNFPA Indonesia dan Global Affairs Canada menyelenggarakan seminar dalam rangka memperingati Hari Bidan Internasional 2019 di Jakarta.
Baca selengkapnya...
Jumat, 10/05/2019 WIB

Kegiatan Program Solidarity Operasi Bibir Sumbing IndoAgri

Kegiatan Program Solidarity Operasi Bibir Sumbing IndoAgri
Baca selengkapnya...
Rabu, 01/04/2015 WIB