TINJAUAN  

Cari :

RUU Kebidanan Terus Berproses


Rabu, 31/01/2018 WIB

Rapat RUU Kebidanan1

 

Di awal tahun 2018 ini, terdapat beberapa agenda Pengurus Pusat Ikatan Bidan Indonesia (PP IBI) terkait progress RUU Kebidanan. Pada tanggal 23 Januari dan 30 Januari 2018 telah terselenggara Rapat Pembahasan Daftar Inventaris Masalah (DIM) Rancangan Undang-Undang Kebidanan oleh Kementerian Kesehatan bersama stakeholder terkait yaitu Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi RI, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI, Kementerian Sekretariat Negara RI, Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kesehatan RI, Tenaga Ahli DPR, serta IBI yang dihadiri oleh Ibu Ketua Umum Ikatan Bidan Indonesia, Dr. Emi Nurjasmi, M.Kes bersama tim.

Setiap usaha telah diupayakan semaksimal mungkin, dan RUU Kebidanan akan terus berproses. Semoga UU Kebidanan dapat segera disahkan. Mohon doa dan dukungannya para Ibu Bidan di Seluruh Indonesia! Hidup Bidan Indonesia!

ARTIKEL SELENGKAPNYA

Audiensi PPIBI kepada Ibu Menteri Kesehatan RI

[Rabu, 31 Mei 2017] Ibu Menteri Kesehatan, Prof.Dr.dr. Nila Djuwita F.Moeloek SpM (K), menerima audiensi dari Ikatan Bidan Indonesia terkait beberapa hal, antara lain:
Baca selengkapnya...
Kamis, 01/06/2017 WIB

Puluhan Bidan PTT dan Tenaga Honorer Kawal Pembahasan RUU ASN di Gedung DPR



Puluhan Bidan Pegawai Tidak Tetap (Bidan PTT) dan tenaga honorer mendatangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia (DPR-RI). Kedatangan mereka untuk mengawal proses pembahasan Revisi Undang-Undang Nomo 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Badan Legislasi DPR-RI.
Baca selengkapnya...
Senin, 21/11/2016 WIB

Presiden dan Anggota Dewan ICM Terpilih dalam Council Meeting ICM 2017



13-16 Juni 2017|Council Meeting sebagai rangkaian dari 31th ICM Congress di Toronto, Kanada.
Baca selengkapnya...
Kamis, 29/06/2017 WIB