TINJAUAN  

Cari :

IAAHEH Annual Meeting 2016


Kamis, 27/10/2016 WIB




Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes) yang bahasa Inggrisnya adalah Indonesian Accreditation Agency for Higher Education in Health (IAAHEH) didirikan pada awal tahun 2014 sebagai badan hukum perkumpulan berdasarkan Keputusan Menteri Hukum dan HAM No.AHU-30.AH.01.07 dengan anggota dari 7 Organisasi Profesi dan 7 Asosiasi Institusi Pendidikan bidang ilmu kesehatan: Kedokteran, Kedokteran Gigi, Keperawatan, Kebidanan, Kesehatan Masyarakat, Farmasi, Gizi.

Tujuan akreditasi oleh LAM-PTKes bukan hanya untuk memberikan status dan peringkat akreditasi prodi saja, tetapi utamanya adalah untuk menumbuhkan kesadaran, motivasi, dan langkah-langkah konkret yang akhirnya bermuara pada budaya peningkatan mutu berkelanjutan (culture of continuous quality improvement)

Dalam rangka Hari Kesehatan Nasional, LAM-PTKes mengadakan Pertemuan Tahunan LAM-PTKes (IAAHEH Annual Meeting) 2016 dengan:

Tema: “Peran LAM-PTKes dalam Peningkatan Mutu Berkelanjutan Program Studi Kesehatan melalui Akreditasi di Masa Mendatang”

Tanggal: 19 – 20 November 2016

Tempat: Century Park Hotel, Senayan, Jakarta

Acara ini merupakan kegiatan Pertemuan Tahunan pertama semenjak operasionalnya pada bulan Maret 2015. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran program studi tentang pentingnya akreditasi sebagai bagian yang tidak terpisahkan dalam penjaminan mutu, menginformasikan perkembangan dan kemajuan LAM-PTKes serta menampung informasi dan masukan untuk meningkatkan kinerja LAM-PTKes.

Keluaran yang diharapkan adalah: 1. Program Studi sudah lebih siap untuk diakreditasi dan reakreditasi, sehingga mengajukan akreditasi 6 bulan sebelum habis masa berlakunya; 2. Tindaklanjut masukan untuk perbaikan kinerja LAM-PTKes; 3. Terinformasikannya upaya rekognisi LAM-PTKes oleh Badan Akreditasi Internasional.

 

more info: www. Annualmeeting2016.lamptkes.org

ANNOUNCEMENT SEPT16-ALL4-06102016-2re    ANNOUNCEMENT SEPT16-ALL4-06102016-3reANNOUNCEMENT SEPT16-ALL4-06102016-4re

ARTIKEL SELENGKAPNYA

Tutorial STR Online ver 2.0

Unduh Tutorial Registrasi Online Tenaga Kesehatan
Baca selengkapnya...
Kamis, 21/02/2019 WIB

Belajar Cegah Kanker dari Julia Perez

Seorang ibu muda yang sedang menggendong bayi terlihat dalam antrian pemeriksaan kanker serviks. Sejak pukul 08.00 pagi, 4 Mei 2017, Kantor Pusat Ikatan Bidan Indonesia (IBI) sudah mulai riuh rendah terdengar suara tangisan bayi dan anak-anak yang sedang mendapatkan pelayan gratis mulai dari pengobatan umum, pelayanan KB, imunisasi, posyandu, dan pemeriksaan dini kanker serviks.
Baca selengkapnya...
Senin, 08/05/2017 WIB

Bidan Inspirasi Award oleh Dompet Dhuafa

"Bidan sebagai salah satu tenaga medis yang paling dekat dengan masyarakat, tentunya perlu untuk terus didukung. Kegiatan ini merupakan langkah kecil kami dalam mendukung kontribusi nyata positif yang telah banyak dilakukan oleh para bidan untuk perempuan Indonesia," ujar General Affairs Manager PTTEP Afiat Djajanegara di Jakarta.
Baca selengkapnya...
Selasa, 21/03/2017 WIB