TINJAUAN  

Cari :

Audiensi IBI dengan Menteri Kesehatan RI


Kamis, 29/01/2015 WIB




Pada hari Rabu, tanggal 28 Januari 2015, bertempat di Gedung Adhyatma Kementerian Kesehatan, Pengurus Pusat Ikatan Bidan Indonesia mengadakan audiensi kepada Ibu Menteri Kesehatan Prof.Nila Moeloek.

Ketua Umum IBI menyampaikan beberapa hal penting terkait kebidanan di Indonesia. Diantaranya adalah Bidan PTT, RUU Kebidanan, Pendidikan Profesi Bidan, BPJS, dan IBI sebagai tuan rumah Kongres ICM 2020.

Menteri Kesehatan, Ibu Prof.Nila Moeloek dengan di damping oleh beberapa Pejabat Eselon Kementerian Kesehatan menyambut baik kedatangan IBI. Berbagai permasalahan yang dipaparkan juga diterima dengan baik oleh ibu Nila, dan beliau akan mengupayakan agar dapat ditindak lanjuti ke tahap yang lebih baik.

Terkait IBI sebagai tuan rumah Kongres ICM 2020, Prof.Nila sangat mengapresiasi dan mengharapkan agar dapat dipersiapkan dengan sebaik mungkin, mengingat waktu kurang lebih 5 tahun lagi, dan akan mendukung dengan sepenuhnya.

Hal yang sangat diharapkan oleh ibu Menteri Kesehatan adalah agar bidan dapat menjaga kualitas praktik dan pelayanan, karena yang menjadi fokus utama pelayanan kebidanan adalah kesehatan Ibu dan anak dimana ini adalah menyangkut nyawa manusia

ARTIKEL SELENGKAPNYA

Kongres ICM 2014 di Praha



Minggu, 1 Juni 2014 upacara pembukaan kongres dibuka langsung oleh Presiden ICM Frances Day-Stirk yang dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Republik Ceko
Baca selengkapnya...
Jumat, 06/06/2014 WIB

Kegiatan Program Solidarity Operasi Bibir Sumbing IndoAgri

Kegiatan Program Solidarity Operasi Bibir Sumbing IndoAgri
Baca selengkapnya...
Rabu, 01/04/2015 WIB

Sistem Pelaporan Kematian Ibu dan Bayi Baru Lahir dengan Aplikasi MDN

Salah satunya adalah Sistem Pelaporan Kematian Ibu dan Bayi Baru Lahir (aplikasi Maternal Death Notification). Aplikasi tersebut untuk memantau kematian ibu dan bayi baru lahir.
Baca selengkapnya...
Senin, 25/02/2019 WIB