TINJAUAN  

Cari :

PENCERAH NUSANTARA


Senin, 02/06/2014 WIB

ketika seorang ibu ingin mendapatkan pelayanan kesehatan namun masih sulit menemukan fasilitas pelayanan kesehatan..
ketika seorang bayi gagal dilahirkan dengan selamat dikarenakan permasalahan yang sangat kompleks.....
ketika angka kematian ibu masih menjadi isu global yang tak kunjung tau kapan akan berakhir....

jika kamu adalah bidan muda, yang mempunyai jiwa petualang, serta menginginkan pengalaman yang luar biasa, serta mempunyai semangat tinggi untuk turut berperan aktif dalam menurunkan angka kematian ibu dan bayi,,,,

“Pencerah Nusantara” – sebuah gerakan yang diinisiasi oleh Kantor Utusan Khusus Presiden RI untuk Millenium Development Goals (KUKPRI MDGs) untuk memperbaiki pelayanan kesehatan primer bagi masyarakat di tempat-tempat terluar di Indonesia.

Saat ini Pencerah Nusantara telah memasuki angkatan ke-3 dan ingin memanggil para pemuda pemudi Indonesia dengan latar belakang kesehatan (dokter umum, dokter gigi, BIDAN, perawat, farmasi, epidemologi) dan non-kesehatan (psikologi, sosial, bahasa, sains, dan lain-lain) untuk mendaftarkan diri dan melakukan perubahan selama satu tahu di tengah-tengah masyarakat.

Pendaftaran dibuka selama kurun waktu 6 minggu, sejak 1 Mei - 15 Juni 2014

Jika membutuhkan informasi lebih lanjut tentang Pencerah Nusantara bisa dilihat di:
Website : www.pencerahnusantara.org
Facebook : Pencerah Nusantara
Twitter : @PencerahNusa
atau silahkan menghubungi kami di pencerahnusantara@gmail.com /021-31901268.

ARTIKEL SELENGKAPNYA

Link Survey Penelitian Tentang Pelayanan Postnatal di Indonesia

Berikut ada penelitian dari Ibu D. Linna Suswardany dari Prodi Kesehatan Masyarakat Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Surakarta melibatkan peneliti dari Universitas Diponegoro dan University of New South Wales, Australia sedang mencari responden untuk mengisi survei online yang waktu pengisiannya 20 menit.
Baca selengkapnya...
Rabu, 11/04/2018 WIB

Panduan Partograf Digital

Partograf Digital adalah aplikasi berbasis sistem operasi android yang digunakan sebagai alat pemantau kemajuan persalinan yang mengacu kepada partograf WHO (World Health Organization) yang dibuat oleh Bidan Maya (Tasikmalaya) dalam studi S2
Baca selengkapnya...
Kamis, 08/03/2018 WIB

Pekan ASI Se-Dunia (World Breastfeeding Week)



ASI mengandung gizi tinggi yang sangat bermanfaat untuk kesehatan bayi, bahkan Badan Kesehatan Dunia (WHO) merekomendasikan bayi untuk mendapatkan ASI ekskiusif selama enam bulan.
Baca selengkapnya...
Rabu, 01/08/2018 WIB