TINJAUAN  

Cari :

Regional Meeting at Colombo Srilanka


Kamis, 13/11/2014 WIB

Kantor Regional WHO untuk Asia Tenggara menyelenggarakan Regional Meeting tentang Setiap Rencana Aksi Bayi Baru Lahir (ENAP) dan Postnatal Care (PNC) untuk ibu dan bayi yang baru lahir di Kolombo, Sri Lanka dari 11 sampai 13 November 2014.
Penurunan angka kematian neonatal yang lambat memiliki kemajuan terbelakang dari MDG 4 di South Region Asia Timur dan menanggulangi kematian neonatal dalam beberapa hari pertama setelah kelahiran anak adalah tantangan nyata. Majelis Kesehatan Dunia ke-67 Mei 2014 telah menyetujui Rencana Aksi Setiap Bayi Baru Lahir (ENAP) dan resolusi terkait untuk mengakhiri kematian yang dapat dicegah untuk mengatasi kurangnya kemajuan. ENAP adalah bukti informasi peta jalan untuk meningkatkan kesehatan bayi baru lahir. Negara-negara Anggota dari Daerah telah berpartisipasi untuk pengembangan ENAP.
Oleh karena itu, pertemuan regional yang disebutkan sedang diselenggarakan untuk membicarakan masalah dan meningkatkan komitmen untuk mempromosikan dan meningkatkan intervensi untuk bayi yang baru lahir dan ibu di hari-hari setelah kelahiran anak, mengingat mempercepat penurunan angka kematian ibu dan bayi dan mempertahankan keuntungan luar 2015.
Ibu Emi Nurjasmi selaku Ketua Umum Ikatan Bidan Indonesia, bersama beberapa perwakilan dari Indonesia (POGI, IDAI, Kementerian Kesehatan Ibu dan Anak) menghadiri pertemuan tersebut.
Tujuan khusus pada pertemuan ini adalah untuk meninjau komitmen negara dan kemajuan Rencana Aksi Setiap Newborn (ENAP) termasuk pengalaman sukses dan praktik terbaik untuk penerapan kualitas yang baik dan intervensi berdasarkan bukti dan pendekatan.

ARTIKEL SELENGKAPNYA

Konferensi Internasional Kesehatan Ibu dan Anak di Malaysia



Konferensi Internasional Kesehatan Ibu dan Anak, 3-4 Maret 2016 di Sibu, Sarawak, Malaysia
Baca selengkapnya...
Jumat, 01/01/2016 WIB

Penawaran Nominasi Calon Penerima Princess Srinagarindra Award bagi Bidan Berprestasi

Penawaran Nominasi Calon Penerima Princess Srinagarindra Award bagi Bidan Berprestasi
Baca selengkapnya...
Senin, 20/04/2015 WIB

Rapat Dengar Pendapat Umum komisi IX DPR RI



Hari ini Ketua Umum Ikatan Bidan Indonesia Ibu Emi Nurjasmi, beserta Ibu Tuminah, Ibu Sri Purwaningsih, Ibu Laurensia dan Fitriani.
Baca selengkapnya...
Kamis, 20/11/2014 WIB