TINJAUAN  

Cari :

Pertemuan Ilmiah Tahunan Bidan 2014


Senin, 01/12/2014 WIB




Bidan sebagai salah satu tenaga kesehatan strategis yang memiliki tugas dan fungsi memberikan pelayanan kebidanan untuk meningkatkan status kesehatan ibu dan anak, khususnya kesehatan reproduksi perempuan dan tumbuh kembang bayi & balita. Banyak ahli telah membuktikan bahwa meningkatkan status kesehatan ibu dan anak dalam mempersiapkan generasi yang berkualitas dimulai sejak dini, yaitu sejak sebelum hamil atau bahkan dimulai dari masa remaja sesuai dengan siklus kesehatan reproduksi perempuan.

Pengawasan kesehatan ibu sebelum hamil sangat menentukan kualitas anak yang akan dilahirkan. Demikian juga pengawasan kehamilan dan persiapan kelahiran serta kesiapan menjadi orang tua merupakan bagian yang sangat penting menjadi perhatian seorang bidan. Disamping itu bidan sebagai mitra perempuan dan menjadi role model bagi keluarga, oleh karena itu kesiapan bidan untuk memberikan pelayanan kebidanan yang berkualitas sudah menjadi kebutuhan yang mendasar.

Perkembangan Iptek dan pelayanan kebidanan (midwifery) terjadi sangat cepat dan dinamis, untuk itu diperlukan pertemuan ilmiah tahunan bidan sebagai upaya memfasilitasi anggota IBI untuk mengikuti perkembangan ilmu dan teknologi yang update sehingga dapat menerapkan dalam praktik sehari-hari bedasarkan bukti.

Pada tanggal 28-30 November 2014, bertempat di Hotel Horison Bekasi, 600 bidan dari seluruh tanah air berkumpul, dalam acara Pertemuan Ilmiah Tahunan Bidan. Berbagai kegiatan ilmiah telah terlaksana. Mulai dari Oral presentasi, poster, pameran, serta diskusi dari pakar-pakar kesehatan di Indonesia. Dibuka oleh Menteri Kesehatan Prof. Dr. dr. Nila Djuwita Farid Moeloek, SpM, acara ini berlangsung dengan sukses.

Semoga kegiatan ini dapat sustainable terlaksana setiap tahunnya. Untuk materi materi dan foto-foto dapat diunduh di http://pitbidan.com/article_view/A20141203001/cara-download-file-dan-foto.html

ARTIKEL SELENGKAPNYA

Tayangan LIVE Ikatan Bidan Indonesia bersama Kemenkes RI dalam program INDONESIA SEHAT di MNC TV

[25 November 2017] Ketua Umum Ikatan Bidan Indonesia, Dr. Emi Nurjasmi, M.Kes, menjadi narasumber dalam acara LIVE program Indonesia Sehat bersama Menteri Kesehatan RI, Prof. Dr. dr. Nila Djuwita F. Moeloek, Sp.M (K), dan dr. Reisa Broto Asmoro dengan tema
Baca selengkapnya...
Rabu, 29/11/2017 WIB
Jumat, 18/08/2017 WIB

Audiensi PPIBI ke Sekjen Kemenkes RI

Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan Republik Indonesia telah menerima PP IBI untuk Audiensi dan pada kesempatan ini PPIBI dapat menyampaikan beberapa hal seperti:
Baca selengkapnya...
Jumat, 17/03/2017 WIB