VIEW  

Search :

SOWMY 2014


Wednesday, 03/09/2014

Laporan The State of the Worlds Midwifery (SoW My) 2014 yang menelusuri situasi kebidanan secara global meliputi 73 negara berpenghasilan rendah dan menengah, merekomendasikan pentingnya investasi segera dalam kerangka kebidanan yang berkualitas tinggi untuk mencegah dua pertiga kematian ibu dan bayi baru lahir atau dengan kata lain menyelamatkna jutaan jiwa setiap tahun.

ada 73 negara di Afrika, Asia dan Amerika Latin yang terwakili dalam laporan ini dan negara-negara tersebut menyumbang 96 persen kematian ibu melahirkan secara global, 91 persen bayi lahir mati (stillbirths) dan 93 persen kematian bayi baru lahir. tetapi negara-negara tersebut hanya memiliki 42 persen dari keseluruhan jumlah dokter, bidan, dan perawat di dunia. Investasi dalam kebidanan yang berkualitas mampu membantu menjembatani kesenjangan ini dan mencegah sebagian dari dua pertiga kematian ibu dan bayi baru lahir.
 
KEMAJUAN
sejak tahun 1990, angka kematian ibu telah menurun hampir setengah jumlah total dan kematian anak menurun sebesar 41 persen. Di dalam 73 negara yang dianalisis dalam laporan ini, kematian ibu telah berkurang 3 persen per tahun dan kematian bayi baru lahir sekitar 1.9 persen per tahun. Sejak laporan edisi tahun 2011, negara-negara, khususnya pemerintah, penentu kebijakan, lembaga pelatihan, asosiasi profesional, dan lembaga swadaya masyarakat melaporkan telah mengambil langkah langkah berani untuk memperkuat kebidanan.
  1. Hampir setengah (45 persen) dari 73 negara sedang bekerja memperbaiki retensi di wilayah-wilayah terpencil
  2. 28 persen meningkatkan perekrutan dan distribusi bidan
  3. 20 persen mempunyai regulasi/kerangka peraturan baru
  4. 71 persen memperbaiki data, informasi, dan akuntabilitas
 
TANTANGAN
masih ada kekurangan jumlah bidan yang kompeten untuk mendukung kesehatan ibu dan bayi. Sekarangi ini, hanya 22 persen negara yang secara potensial mempunyai cukup bidan yang kompeten untuk memenuhi kebutuhan kebutuhan dasar perempuan dan bayi baru lahir. Tujuh puluh delapan persen negara menghadapi kekurangan serius dalam bidang kebidanan yang akan mengakibatkan kematian ibu dan bayi yang sebetulnya dapat dicegah.
 
FAKTOR FAKTOR SUKSES
Dengan pertumbuhan penduduk, kesenjangan dalam sumber daya penting juga akan meningkat, seperti tenaga kesehatan profesional dan infrastruktur. Laporan ini membahas empat faktor yang harus diketahui untuk menjamin semua perempuan mempunyai akses terhadap pelayanan kesehatan seksual, reproduksi, ibu dan bayi yang baru lahir sebagai hak azasi manusia. Laporan ini menyoroti kemajuan yang dibuat sejak peluncuran laporan edisi tahun 2011 dan merekomendasikan perubahan di dalam empat wilayah inti: ketersediaan, keterjangkauan, penerimaan dan kualitas kebidanan.
MORE ARTICLE

[Info International Conference] World Congress on Breast Cancer Gynecology and Women Health

World Congress on Breast Cancer Gynecology and Women Health September 06-07, 2018 | Bangkok, Thailand “Exploring Multidisciplinary Approaches for Innovatory strategies on Women’s Health”
Read more...
Wednesday, 01/08/2018

[OPEN] Join Us As A Volunteer at The 32th ICM Triennial Congress, Bali, Indonesia



For the 32nd ICM Triennial Congress, Bali, 21-25 June 2020, we’re looking for 100 volunteers to join us and help make this edition a huge success!
Read more...
Friday, 01/06/2018

Letter of Agreement on Higher Education of Midwifery

Pada hari ini, Senin, Sebelas September Dua Ribu Tujuh Belas telah dicapai kesepakatan antara Kemristekdikti, BPPSDM Kemkes, Asosiasi Institusi Pendidikan Kebidanan Indonesia (AIPKIND), dan lkatan Bidan Indonesia (181) bahwa:
Read more...
Monday, 18/12/2017