VIEW  

Search :

HUT IBI ke 63


Monday, 30/06/2014




Ulang tahun Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke-63:
Bidan terus menerus meningkatkan profesinya untuk generasi yang berkualitas

Jakarta, 26 Juni 2014. Ikatan Bidan Indonesia pada hari ini memperingati hari ulang tahunnya yang ke-63 dan menandainya dengan penguatan komitmen untuk selalu meningkatkan profesi bidan demi terciptanya generasi yang berkualitas. Salah satu program yang dilakukan IBI adalah mengadakan kerja sama dengan PT Bayer Indonesia untuk menggelar Roadshow Pemantapan Program Bidan Delima serta Revitalisasi Program KB 2014.
Sebagai tenaga kesehatan profesional, bidan memegang peranan yang sangat penting karena lebih kurang 63 persen dari 4,6juta kelahiran per tahun di Indonesia ditangani oleh bidan. Selain itu 76,6 persen pelayanan KB juga dilakukan oleh bidan .
Pengurus Pusat Ikatan Bidan Indonesia memperingati HUT IBI ke 63 ini di Hotel Millennium, sambutan dari Kepala BKKBN, Prof. Dr. Fasli Djalal, Ph.D, SpGK, dan dari General Manager PT. Bayer Indonesia Ashraf Al Ouf. Direktur Bina Kesehatan Ibu dr. Gita Maya, MHA memberikan pemaparannya terkait kondisi kesehatan Ibu di Indonesia. Kemudian dihadiri oleh beberapa Sesepuh IBI, anggota PPIBI, perwakilan dari PD IBI Jabar, Banten dan DKI Jakarta, serta anggota PC IBI di wilayah Jakarta.
Selain itu diadakan Konferensi Pers dengan mengundang beberapa wartawan dari media-media nasional. Dr.Emi Nurjasmi,M.Kes, Ketua Umum PP IBI pada Press Conference hari ini mengatakan, Sebagai organisasi profesi bidan yang membawahi 225.000 lebih bidan di Indonesia, IBI selalu berpijak pada visi misinya yaitu mewujudkan bidan profesional berstandar global. Bidan sebagai tenaga kesehatan profesional, bekerja sebagai mitra masyarakat, khususnya keluarga sebagai unit terkecilnya. Bidan sebagai garda depan memiliki posisi strategis untuk memberikan pelayanan kesehatan yang bersifat holistik komprehensif yaitu yang berkesinambungan, terpadu dan paripurna, mencakup upaya promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif dalam upaya mencapai terwujudnya derajat kesehatan ibu dan anak yang optimal.
    

MORE ARTICLE

Lombok Berduka



Kami segenap keluarga besar Pengurus Pusat Ikatan Bidan Indonesia turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas musibah gempa yang terjadi di Lombok dan sekitarnya.
Read more...
Wednesday, 08/08/2018

Potongan Harga $100 untuk Biaya Registrasi Kongres ICM ke-32 Tahun 2020



Pendaftaran untuk 32nd ICM Triennial Congress 2020 diskon $100 hingga 29 September 2017.
Read more...
Thursday, 28/09/2017

[Lowongan] Dibutuhkan Tenaga Bidan di RSIA ARIES Jakarta

Sehubungan Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak ARIES sedang berproses menjadi Rumah Sakit Provider BPJS Kesehatan, dibutuhkan Tenaga Bidan sebanyan 5 orang dari Lulusan Diploma III Kebidanan untuk berpraktek pada jam pagi dan malam hari.
Read more...
Monday, 03/12/2018