VIEW  

Search :

SOWMY 2014


Tuesday, 09/09/2014




Pada hari Senin, tanggal 8 September 2014, bertempat di Hotel Luwansa, Jakarta, PPIBI bekerja sama dengan UNFPA menyelenggarakan Sosialisasi hasil kongres Bidan Internasional dan Laporan Situasi Kebidanan Dunia tahun 2014.

Dihadiri oleh Jose Ferraris dari UNFPA, Marc Lucet dari UNICEF, serta tamu undangan perwakilan dari 33 Pengurus Daerah se Indonesia, perwakilan dari NGO, dll. Ketua Umum PPIBI ibu Emi Nurjasmi membawakan materi tentang tantangan yang dihadapi oleh IBI dalam merespon pesan pesan kuci SoWMy 2014. Dilanjutkan sesi panel dari Dirjen Gizi dan KIA Kemenkes, Badan PPSDM dan perwakilan BKKBN, dengan tema Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak terkait dengan pesan pesan kunci SoWMy 2014.
Sesi panel setelah istirahat, dari Sekjen Kemenkes dan Dirjen Pendidikan Tinggi Kemendikbud dengan tema Pendidikan Bidan terkait dengan pesan pesan kunci SoWMy 2014. Sesi Panel terakhir adalah pengalaman bidan dari bidan desa, bidan Delima, serta bidan dari negara lain. Dan dari Presiden POGI tentang Kemitraan dengan Bidan dalam pelayanan kesehatan ibu dan anak. Serta dari Anne Hyre dari JHPIEGO tentang menjamin kualitas pelayanan kebidanan melalui supervisi klinis.
Diharapkan dapat terjalin kerjasama dari berbagai pihak agar dapat bersama sama meningkatkan kualitas pelayanan kebidanan serta dapat meningkatkan kesejahteraan bangsa Indonesia.
Seluruh laporan SoWMy 2014 dapat di download di :
 
untuk materi dapat diakses di SINI
MORE ARTICLE

CALL FOR PAPER - KONGRES XVI IBI 2018

PPIBI mengundang untuk mendaftarkan rekan bidan untuk mempublikasikan hasil penelitian sesuai dengan tema kegiatan Kongres XVI IBI Tahun 2018.
Read more...
Monday, 10/09/2018

Rapat Dengar Pendapat Umum komisi IX DPR RI



Hari ini Ketua Umum Ikatan Bidan Indonesia Ibu Emi Nurjasmi, beserta Ibu Tuminah, Ibu Sri Purwaningsih, Ibu Laurensia dan Fitriani.
Read more...
Thursday, 20/11/2014

IBI Berkomitmen Untuk Berkiprah Di Tingkat Internasional

Ikatan Bidan Indonesia berkomitmen untuk dapat berkiprah di tingkat Internasional
Read more...
Monday, 09/11/2015