TINJAUAN  

Cari :

Pertemuan Anggota Dewan ICM Pertama di The Hague, Netherlands 2-6 Oktober 2017


Selasa, 10/10/2017 WIB

re1

 

 

Pertemuan pertama para Anggota Dewan ICM yang telah terpilih saat Kongres ICM di Toronto pada bulan Juni, diselenggarakan di The Hague, Netherlands 2-6 Oktober 2017. Kepengurusan ICM 2017-2020 sebagai berikut:

 

President of ICM       : Franka Cadée

Vice President           : Mary Kirk

Treasurer                 : Ingela Wiklund  

 

Region

Board Member

Africa

Dicko Fatoumata S Maiga

Jemima Dennis-Antwi

Americas

Emmanuelle Hébert

Sandra Oyarzo-Torres

Asia Pacific

Rafat Jan

Emi Nurjasmi Indomo

Hatsumi Taniguchi

Europe

Trude Thommesen

Serena Debonnet

Rita Borg-Xuereb

 

Pada pertemuan perdana ini, Kantor Pusat ICM mengenalkan para anggota dewan dengan tren global dan isu terkait kebidanan, saling mengenal satu dengan yang lain, serta mewujudkan ‘Strategic Direction’ dengan tujuan utama memilih prioritas dan pengambilan keputusan oleh Konsil ICM saat Kongres di Toronto.

Summary/ Ringkasan kegiatan Board Member Meeting pada 2-6 Oktober 2017 sebagai berikut:

 

Hari 1: Orientasi / Orientation

Pada hari pertama pertemuan, para anggota dewan dipersilakan untuk saling mengenal satu dengan yang lain serta mengenal lebih jauh mengenai sistem kerja organisasi ICM . Prioritas Presiden untuk Kongres selanjutnya adalah untuk menghilangkan birokrasi dan hierarki yang kurang diperlukan dan lebih menekankan pada anggota pengurus ICM untuk mendukung bidan dan kebidanan secara global.

 

Hari 2: Perencanaan Strategis dan Keuangan / Strategic and Financial Planning

Dengan fokus yang kuat pada keberlanjutan ICM, anggota dewan diberi paparan mengenai respon anggota asosiasi dalam survey yang diadakan awal tahun ini, keadaan keuangan terkini organisasi, rencana re-organisasi Kantor Pusat serta rencana untuk pembedaan pendapatan. Hal ini menginformasikan bahwa proses untuk pengembangan lebih lanjut dalam Rencana Strategis ICM 2017-2020 dengan menggambarkan 3 (tiga) arah strategis Konsil ICM: Kualitas (Quality), Ekuitas (Equity), Kepemimpinan (Leadership).

 

Hari 3: Kepemimpinan dan Team Building / Leadership and Team Building

Konsil ICM menyakini bahwa kepemimpinan yang kuat dibutuhkan dari ICM dan para anggotanya untuk mencapai tujuan dalam Kongres ICM ke depan serta pengembangan professional untuk anggota dewan yang tergabung dalam sesi ini melalui sebuah workshop kepemimpinan yang dipimpin oleh Sharon D’Agostino. Dalam workshop ini, para anggota dewan memberi pemikiran pada komitmen kepemimpinan dan berdiskusi mengenai elemen inti dalam kepemimpinan efektif seperti efektif mendengarkan.

 

Hari 4:  Bisnis ICM / ICM Business

Kegiatan dan operasional ICM dipresentasikan secara detail untuk memberi pemahaman pada jejaring dari anggota asosiasi, mitra kerja pemerintahan, dan pemangku kepentingan yang lainnya. Dewan mengucapkan terima kasih kepada Nester Moyo, yang mana ini adalah pertemuan anggota dewan terakhirnya sebelum pensiun. Komitmen Nester terhadap wanita, bayi baru lahir, dan bidan telah menciptakan dampak yang cukup besar sepanjang karirnya.

 

Hari 5: Keputusan dan Komitmen / Decisions and Commitments

Pada hari terakhir pertemuan dewan Kerangka Acuan yang diadaptasi untuk Anggota Dewan, Bendahara, Wakil Presiden dan Presiden telah disepakati. Informasi terkini pada pertemuan antara Presiden ICM dan berbagai Kepala Eksekutif seperti Majelis Perserikatan Bangsa-Bangsa dan World Health Organisation telah dibagikan. Keputusan Konsil dalam mengambil 6 regional (Menurut WHO) untuk ICM telah didiskusikan dan anggota dewan telah dialokasikan kepada regional yang baru.

Para dewan melakukan finalisasi dan menandatangani Piagam Komitmen Dewan dimana setiap anggota secara personal berkomitmen untuk bekerja secara kolaborasi dan dengan ketegasan dalam Triennium Kongres selanjutnya pada kepentingan wanita, bayi baru lahir, bidan dan asosiasi mereka dengan sepenuh hati di setiap aktivitas.

 

Download laporan asli versi english:

October 2017 Board meeting communiqué_final

ARTIKEL SELENGKAPNYA
Jumat, 09/12/2016 WIB

PERJUANGKAN BIDAN PTT, PP IBI PILIH JALUR ADVOKASI BIROKRASI

“Berjuang memang bisa dilakukan dengan berbagai cara. Dalam hal pengangkatan Bidan PTT menjadi CPNS, PPIBI menempuh jalur advokasi kepada stakeholder terkait”, demikian pernyataan Ibu Tuminah Wiratnoko, Sekjend PPIBI.
Baca selengkapnya...
Rabu, 04/05/2016 WIB

Pertemuan Penyempurnaan Standar Pendidikan Profesi Bidan

Rabu-Kamis, 12-13 April 2017 bertempat di Jakarta, PP IBI mengundang 23 institusi calon penyelenggara Pendidikan Profesi Bidan di seluruh Indonesia
Baca selengkapnya...
Senin, 17/04/2017 WIB