TINJAUAN  

Cari :

Pelatihan APN bagi Anggota IBI


Senin, 09/01/2017 WIB

IMG_9109re         IMG_9121re

 

Pada tanggal 9 - 12 Januari 2017 PP IBI bekerjasama dengan JNPK-KR menyelenggarakan pelatihan APN pertama yang bertempat di Kantor PP IBI dengan peserta bidan dari daerah DKI Jakarta sejumlah 16 orang.

Pelatihan APN dilakukan sebagai upaya meningkatkan pelayanan bidan di masyarakat. Sebagaimana bidan merupakan mitra dan pendamping perempuan sepanjang siklus reproduksinya, bidan diharapkan mampu mengatasi berbagai situasi kompleks yang dihadapi perempuan sepanjang siklus reproduksinya serta bayi dan balita sehat, bidan perlu menjaga dan memelihara kompetensinya agar sesuai dengan perkembangan ilmu dan teknologi di bidang kesehatan/kebidanan, serta bidan perlu menjaga mutu pelayanan.

Pelatihan ini juga sebagai upaya untuk mewujudkan visi IBI yaitu "Mewujudkan Bidan Profesional Berstandar GLobal" dan misi IBI yaitu "Meningkatkan Peran IBI dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Bidan, maka IBI telah menandatangani MOU dengan JNPK-KR (Nomor: 3373/PPIBI/VI/2016 & Nomor: 08/SK/JNPK-KR/2016) tentang pelatihan klinik untuk bidan yang dapat dilaksanakan oleh IBI. Hal ini juga sesuai dengan Rencana Strategis IBI periode 2013 - 2018 tentang Pelatihan bagi Anggota.

 

ARTIKEL SELENGKAPNYA

MCCI

Ikatan Bidan Indonesia bersama para anggotanya berkomitmen mengambil bagian dan mendukung Pemerintah Indoneisa untuk meningkatkan cakupan immunisasi campak ini menjadi 80,5% pada Maret 2009 melalui kerjasama dengan MCCI/IP.
Baca selengkapnya...
Senin, 01/01/2007 WIB

Editor Meeting dalam Peningkatan Kualitas Jurnal Bidan

IBI sudah mengakomodasi publikasi di jurnal lokal melalui Jurnal Ilmiah Bidan. Untuk itu, diperlukan pemahaman akan teknik dan kaidah penulisan ilmiah baik dan benar untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan bidan dalam menulis jurnal ilmiah di jurnal internasional dengan mengadakan Editor Meeting ini.
Baca selengkapnya...
Selasa, 20/12/2016 WIB

TOT MIDWIFERY UPDATE

Salah satu kegiatan pendidikan berkelanjutan dengan memberikan penyegaran, meningkatkan dan mempertahankan kompetensi bidan sesuai dengan perkembangan pelayanan kebidanan melalui Midwifery Update kepada para pelatih pengurus pusat/daerah
Baca selengkapnya...
Kamis, 17/03/2016 WIB