TINJAUAN  

Cari :

THE ASIA PACIFIC REGIONAL CONFERENCE IN YOKOHAMA JAPAN


Rabu, 01/07/2015 WIB




Pada tanggal 21-23 Juli 2015, ICM Asia Pacific mengadakan Konferensi Regional di Yokohama, Jepang. Tema dari Konferensi ini adalah “Midwifery Care for Every Mother and their Newborn”. Tema ini membuktikan bahawa tugas bidan adalah menyelamatkan nyawa ibu dan bayinya, dan merupakan tenaga kesehatan yang paling efektif untuk memberikan asuhan perawatan kepada ibu dari sejak perencanaan kehamilan, hamil, persalinan normal, hingga bayi baru lahir.

Sebagai tuan rumah, Japanese Midwives Association, The Japan Academy of Midwifery dan The Japanese Nursing Association bekerjasama untuk memberikan yang terbaik dalam menyelenggarakan acara Konferensi Regional Asia Pasific di Yokohama.

Konferensi ini terdiri dari Negara-negara anggota ICM Asia Pacific, salah satunya Indonesia. Ikatan Bidan Indonesia mengirimkan delegasinya sebanyak 30 orang. Tidak hanya delegasi peserta, namun banyak juga bidan-bidan muda yang mengirimkan abstraknya untuk dipresentasikan di Konferensi ini. Bangga Indonesia mempunyai bidan-bidan muda yang bersaing di kancah Internasional se tingkat Asia Pasific.

Setelah mengikuti konferensi, para peserta delegasi dari IBI mengadakan Kunjungan ke RS Tokyo Womens Medical University, Tokyo.

ARTIKEL SELENGKAPNYA

Dukungan UNFPA Menghadirkan Konsultan Kebidanan Senior Internasional

Sejak tanggal 5 September hingga 19 September 2016, Ikatan Bidan Indonesia mendapat kehormatan karena kedatangan tamu dari United Kingdom (Inggris), Della R. Sherratt, MA, B.Ed. (Hons), MTD, RM, RN, NDipDN.
Baca selengkapnya...
Senin, 26/09/2016 WIB

[SURAT EDARAN] Peringatan HUT Ke-66 IBI dan Hari Bidan Internasional Tahun 2017

berikut terlampir Surat Edaran dalam rangka Peringatan HUT Ke-66 IBI dan Hari Bidan Internasional Tahun 2017.
Baca selengkapnya...
Selasa, 09/05/2017 WIB