TINJAUAN  

Cari :

Peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia


Jumat, 03/10/2014 WIB




Dalam rangka memperingati Hari Kontrasepsi Sedunia Tahun 2014, yang diselenggarakan oleh BKKBN, Kemenkokesra, Kemenkes dan BPOM serta sektor terkait menyelenggarakan Seminar Nasional Program KKBPK dan Penganugerahan Penghargaan MDGs Target 5b. Dihadiri oleh sekitar 1200 orang yang terdiri dari provider, organisasi profesi, serta mitra kerja dalam dan luar negeri.

Dilaksanakan pada hari Senin, 29 September 2014, bertempat di Hotel Bidakara, DKI Jakarta. Kurang lebih sekitar 300 bidan hadir, dan dalam kesempatan kali ini, Ikatan Bidan Indonesia bersama Ikatan Dokter Indonesia menyampaikan Statement Organisasi Profesi dalam mendukung Program KKBPK.
Acara kali ini juga digunakan sebagai wahana peningkatan komitmen dan dukungan berbagai pihak dalam percepatan pencapaian program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), serta upaya peningkatan kualitas provider.
Ketua Umum PPIBI, ibu Emi Nurjasmi menyampaikan Statemen Dukungan IBI terhadap Program KB pada peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia Tahun 2014. Karena Bidan adalah ujung tombak pelayanan kesehatan di masyarakat. Dekat dengan keluarga, masyarakat, dan khususnya ibu.
ARTIKEL SELENGKAPNYA

Puluhan Bidan PTT dan Tenaga Honorer Kawal Pembahasan RUU ASN di Gedung DPR



Puluhan Bidan Pegawai Tidak Tetap (Bidan PTT) dan tenaga honorer mendatangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia (DPR-RI). Kedatangan mereka untuk mengawal proses pembahasan Revisi Undang-Undang Nomo 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Badan Legislasi DPR-RI.
Baca selengkapnya...
Senin, 21/11/2016 WIB

Konferensi Kebidanan di Tarragona Spanyol 26-28 Mei 2016

Konferensi ICM Wilayah Eropa Selatan kedua, Kongres ACL IV, dan FAME XV saat ini telah dibuka pendaftarannya
Baca selengkapnya...
Jumat, 18/12/2015 WIB

Surat Edaran Menteri Kesehatan Bidan PTT Pasca 2016

Pengangkatan Bidan PTT yang telah melakukan perpanjangan sebanyak 2 (dua) kali dan dokter/dokter gigi PTT yang telah melakukan perpanjangan sebanyak 1 (satu) kali tahun 2016
Baca selengkapnya...
Rabu, 10/02/2016 WIB