TINJAUAN  

Cari :

Kunjungan UPHCSDP Bangladesh ke PPIBI


Sabtu, 18/10/2014 WIB




Pada hari Jumat tanggal 17 Oktober 2014, Pengurus Pusat Ikatan Bidan Indonesia menerima kunjungan dari Department of Primary Health & Child Welfare, DGHS, Ministry of Bangladesh. Sebanyak 12 perwakilan dari Bangladesh datang ke Kantor PPIBI, untuk berdialog tentang Community Based Urban Primary Health Care Services Delivery System.

Bidan merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan di Indonesia khususnya terkait dengan pelayanan kesehatan Ibu dan Anak. Kunjungan kali ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelayanan kesehatan khususnya oleh bidan di akar rumput. Primary Health Care. Diterima langsung oleh Ketua Umum PP IBI ibu Emi Nurjasmi, beliau menjelaskan tentang bidan di Indonesia.
Setelah diskusi di kantor IBI, Md. Abu Bakr Siddique (Deputy Secretary Government of the Peoples Republic of Bangladesh and Project Director Urban Primary Health Care Services Delivery Project) mengatakan bahwa hal yang menarik dari penjelasan Ibu Emi Nurjasmi adalah pelayanan yang dilakukan oleh bidan sangat luar biasa, terutama one midwife one village.
Setelah itu, kami bersama mengunjungi Klinik Bidan Praktek Mandiri milik Ibu Bidan Artiningsih yang merupakan Bidan Delima. Pelayanan kesehatan yang sudah terstandarisasi oleh IBI, dan mengutamakan pelayanan prima dan berkualitas.
ARTIKEL SELENGKAPNYA

Alur Pengajuan SKP ke Pengurus Pusat Ikatan Bidan Indonesia



Alur Pengajuan SKP ke Pengurus Pusat Ikatan Bidan Indonesia
Baca selengkapnya...
Kamis, 14/01/2016 WIB

IBI Berkomitmen Untuk Berkiprah Di Tingkat Internasional

Ikatan Bidan Indonesia berkomitmen untuk dapat berkiprah di tingkat Internasional
Baca selengkapnya...
Senin, 09/11/2015 WIB

Statemen Dukungan IBI terhadap program KB

Ikatan Bidan Indonesia dan seluruh anggotanya menyatakan statemen dukungan terhadap program KB pada peringatan hari kontrasepsi sedunia tahun 2014.
Baca selengkapnya...
Jumat, 03/10/2014 WIB